Breaking News
Loading...
Tuesday 30 December 2014

Ini Cara Menguji Kandungan Formalin pada Makanan

PONTIANAK - Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperandagkop) dan UKM Kota Pontianak menggelar inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah titik oleh-oleh dan kuliner yang banyak dikunjungi konsumen, Sabtu (13/12/2014) sekitar pukul 15.00 WIB.

Sejumlah sampel yang dicek di lapangan, hanya berupa pengecekan sederhana. Sampel yang dihaluskan kemudian dimasukkan ke tabung reaksi yang dicampur dengan air putih. Setelah itu sampel dicampur dengan bahan kimia berupa pereaksi formalin.

Selanjutnya tabung reaksi digoyangkan beberapa menit untuk melihat reaksi kimia. Apabila air sampel berubah warna ungu maka kuat dugaan mengandung formalin.

Kepala Disperindagkop dan UKM Kota Pontianak, Dra Utin Sri Lena Candramidi MSi mengatakan, sidak yang dilakukan kali ini memberikan hasil yang memuaskan, karena pada umumnya barang yang diuji sampel tidak mengandung formalin.

Sementara menyikapi hasil tes dari sotong kering yang meragukan. Utin mengimbau agar untuk sementara masyarakat jangan membeli sotong kering di pusat oleh-oleh hingga hasil uji laboratorium diketahui.
"Dihimbau dahulu kepada masyarakat jangan membeli sotong kering dulu, karena tadi saat di uji ada perubahan warna ungu. Nanti mungkin senin depan hasil uji laboratoriumnya akan keluar untuk memastikannya," kata Utin.

Untuk mengenal lebih jauh BAHAYA FORMALIN, Silahkan Anda baca artikel lengkap Detail Bahaya Formalin Terhadap Kesehatan di LINK INI

Sumber Artikel: pontianak.tribunnews.com/
Baca artikel terkait Hasil Uji Sampel, Sotong Kering Diduga Berformalin

Semua informasi terbaru tentang produk Easy Test dapat anda lihat di, WEBSITE EASY TEST atau di BLOG TEST KIT SHOP

Informasi dan Pemesanan:
Email ke easy4test@yahoo.com / easy4test@gmail.com atau hubungi 085310135381, 085779721597, 087889441075.

Note:
ET Group memproduksi beberapa test kit analisis mutu pangan bermerk Easy Test dengan jenis varian antara lain Test Kit Formalin, Test Kit Boraks, Test Kit Methanil Yellow, Test Kit Rhodamine B, Test Kit Mutu Pangan 4 Varian, Test Kit Formalin Paket Industri, TEST KIT MUTU PANGAN 4 VARIAN (PAKET INDUSTRI), Test Kit Sianida, Test Kit Peroksida, Test Kit Hipoklorit (Kaporit), Test Kit Siklamat, Test Kit Sakarin, Test Kit Asam Salisilat, Test Kit Alkalinitas (Alkalinity), Test Kit Asam Sorbat, Test Kit Benzoat, Test Kit Oksalat (Oxalate), Test Kit Tiosianat (Thiocyanate), Test Kit Nitrit, Test Kit Iodat, Test Kit Oksalat, Test Kit Potassium Bromate (Kalium Bromat) dan macam-macam test kit lainnya.

EASY TEST KIT WEB SUPPORT - BAHASA INDONESIA: Easy Test Support, Penawaran Jual, Katalog Produk, ENGLISH LANGUAGE: Easy Test Support, Selling Offers, Products Catalog.

WEB SUPPORT RESMI CV. ET GROUP: CV. ET GROUP Business, Test Kit Shop, dan Easy Test Kit Info.
bahan berbahaya, bahan tambahan pangan, berita bahan berbahaya, berita kami, boraks, easy test info, formalin, methanil yellow, rhodamine b, test kit, tips cerdas

0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer