Breaking News
Loading...
Friday 6 March 2015

Waspadai Makanan Mengandung Borax dan Formalin di Jaksel

JAKARTA – Distribusi makanan-makanan dalam bentuk jajanan maupun kemasan di Pedagang Kaki Lima (PKL) di wilayah Jakarta Se‎latan, harus lebih ditingkatkan lagi pengawasannya. Karena pada kandungan makanan yang dijajakan PKL di dua titik lokasi tempat makan diduga terdapat formalin dan borax.

Ditegaskan oleh Kepala Suku Dinas Usaha Mikro Kecil dan Menengah Perdagangan, Joko ‎Indromartono bahwa petugas telah mengambil sampel makanan pedagang binaan yang berdagang di tiga tempat. Karena di dua lokasi ini di duga bahan makanannya mengandung formalin dan borax. "Dua titik lokasi di Melawai 13, Pasar Blok S, Kebayoran Baru, dan Nyi Ageng Serang, Kuningan, Jakarta Selatan," ungkapnya pada Indopos.co.id, Minggu (1/3) malam.

Petugas juga telah melakukan sidak dan pengujian sampling makanan di tiga tempat itu. "Ditemukan banyak makanan yang tidak sehat mengandung formalin, borax dan zat pewarna," tegas Joko di Jakarta Selatan.

Dia menerangkan, pada makanan mengandung borax seperti mie kuning ‎dijual di Pasar Nyi Ageng Serang, Kuningan. Di Pasar Melawai ada 13 makanan mengandung borax dan formalin seperti gorengan tahu, mpek-mpek serta kerupuk ikan. "Ini kan berbahaya jika tidak terdeteksi berapa orang yang akan mengkonsumsi makanan tidak sehat itu," katanya.

Informasi yang dia terima juga di Pasar Blok S ada makanan yang mengandung borax. Namun, dia belum memeriksanya ‎ke lapangan.

Saat diselidiki kepada para pedagang, bahan makanan yang dijual di duga berasal dari Pasar Cipete. Oleh sebab itu, pihaknya mengimbau kepada pedagang agar tidak membeli bahan baku di Pasar Cipete. "Kebanyakan menjual makanan mereka pada sore hari sampai malam," ujarnya.

Sehingga, kalau kedapatan mereka masih berjualan makanan yang mengandung borax, formalin dan zat pewarna maka akan dipidanakan ke ranah hukum. "Kami sudah menghimbau para pedagang untuk tidak membeli disitu lagi. Kalau mereka‎ lanjut bisa dipidanakan. Untuk lebih lanjut kita akan cek ke lapangan di Pasar Blok S," tegasnya. SUMBER: www.indopos.co.id

Semua informasi terbaru tentang produk Easy Test dapat anda lihat di, WEBSITE EASY TEST atau di BLOG TEST KIT SHOP

Informasi dan Pemesanan:
Email ke easy4test@yahoo.com / easy4test@gmail.com atau hubungi 085310135381, 085779721597, 087889441075.

Note:
ET Group memproduksi beberapa test kit analisis mutu pangan bermerk Easy Test dengan jenis varian antara lain Test Kit Formalin, Test Kit Boraks, Test Kit Methanil Yellow, Test Kit Rhodamine B, Test Kit Mutu Pangan 4 Varian, Test Kit Formalin Paket Industri, TEST KIT MUTU PANGAN 4 VARIAN (PAKET INDUSTRI), Test Kit Sianida, Test Kit Peroksida, Test Kit Hipoklorit (Kaporit), Test Kit Siklamat, Test Kit Sakarin, Test Kit Asam Salisilat, Test Kit Alkalinitas (Alkalinity), Test Kit Asam Sorbat, Test Kit Benzoat, Test Kit Oksalat (Oxalate), Test Kit Tiosianat (Thiocyanate), Test Kit Nitrit, Test Kit Iodat, Test Kit Oksalat, Test Kit Potassium Bromate (Kalium Bromat) dan macam-macam test kit lainnya.

EASY TEST KIT WEB SUPPORT - BAHASA INDONESIA: Easy Test Support, Penawaran Jual, Katalog Produk, ENGLISH LANGUAGE: Easy Test Support, Selling Offers, Products Catalog.

WEB SUPPORT RESMI CV. ET GROUP: CV. ET GROUP Business, Test Kit Shop, dan Easy Test Kit Info.
bahan berbahaya, bahan tambahan pangan, berita bahan berbahaya, berita kami, boraks, easy test info, formalin, methanil yellow, rhodamine b, test kit, tips cerdas

1 komentar:

  1. Youtube Betting Tips & Analysis: What is youtube? - Videodl
    youtube.bet.bet is a platform that offers youtube to mp3 downloader various betting tips, casino games and sportsbook. · There is a free betting

    ReplyDelete

 
Toggle Footer