Breaking News
Loading...
Tuesday 9 September 2014

Bahaya Propionat dan Alat Uji Cepatnya (Test Kit Asam Propionat)

Australia memiliki aturan yang paling ketat dunia tentang penggunaan asam propionat dan garam propionate sebagai pengawet makanan atau minuman(E280-283). 

Propionates terjadi secara alami dalam jumlah kecil dalam makanan alami seperti keju dan juga diproduksi secara alami dalam usus manusia sebagai bagian dari proses pencernaan. Dalam jumlah kecil mereka tidak berbahaya tetapi, seperti aditif lain, efek bahaya pengawet paling berhubungan dengan dosis pengawet tersebut. Sangat sedikit konsumen yang secara sadar dan teliti mengamati jumlah pengawet propionat dalam dalam produk makanan mereka, padahal secara perlahan-lahan selama beberapa hari atau minggu efek pengawet propionat akan berakumulasi dan memberikan dampak kesehatan mereka, tergantung dengan dosisnya. Hal ini sering membuat identifikasi penyebab gejala suatu masalah kesehatan sangat sulit dilakukan. 

Apa saja efek dari propionate? 

KAndungan sangat tinggi asam propionat pada suatu bahan makanan akan berefek neurotoksik, sekaligus efek bahaya senyawa ini pada anak-anak. GAngguan kesehatan akibat senyawa propionat adalah gangguan metabolik di mana propionates tidak dapat dipecah dalam tubuh karena kekurangan enzim bawaan, sehingga propionat terakumulasi dalam darah. Komplikasi yang terjadi dapat berupa ketidakmampuan belajar, kejang, aritmia, gejala gastrointestinal dan infeksi berulang dan banyak yang lainnya (Pena dan Burton 2012, Schreiber et al 2012, Wajner dan Goodman 2011). 

Peneliti dari Brasil yang mengkaji efek propionat telah mendapatkan hasil yang sama - termasuk ketidakmampuan belajar karena 'induksi kimiawi keasaman propionat' (Brusque et al, 1999). Pada tikus yang diberi makanan yang mengandung asam propionat diperoleh informasi berbagai efek dari asam propionat (Pettenuzzo et al 2002, Trindade et al 2002, Fontella et al 2000, Brusque et al 1999, Wyse et al 1998) termasuk efek imunosupresi yang dapat menyebabkan resistansi rendah terhadap infeksi, dan potensi infeksi berulang yang khas akibat kandungan propionat (Wajner et al, 1999).

Peneliti autisme Kanada telah menunjukkan bahwa kandungan yang lebih tinggi dari tingkat normal asam propionat dapat terakumulasi dalam sirkulasi darah, melintasi usus-darah dan darah di otak yang berefek pada hambatan fungsi dan konsentrasi otak serta memiliki efek buruk pada perkembangan fungsi otak. Kandungan asam propionat pada tikus juga mengakibatkan prilaku menyimpang (hiperaktif, perserveration, objek fiksasi, gangguan sosial) dan efek lainnya seperti kejang, mirip dengan yang terlihat pada Autistic Spectrum Disorders (Thomas et al 2012 , Ossenkopp et al 2012, McFabe et al 2011, Thomas et al 2010, Shutlz et al 2009, Shultz et al 2008, McFabe et al 2007). 

Peneliti Australia adalah yang pertama melaporkan bahwa pengawet propionat dapat berkontribusi menimbulkan efek hiperaktif pada anak-anak (Swain et al). Penelitian lain dalam jurnal medis Australia menemukan bahwa pengawet propionat dapat menyebabkan iritabilitas, gelisah, kurangnya perhatian dan gangguan tidur (kesulitan untuk tidur dan / atau sering terjaga malam) pada beberapa anak (Dengate dan Ruben 2002).

Test Kit Asam Propionat

Test Kit Asam Propionat adalah produk alat uji cepat (screening test) yang diproduksi oleh Easy Test untuk mendeteksi cepat ada atau tidaknya asam propionat (atau bentukan garam propionat) pada produk makanan atau minuman.

Harga Test Kit Propionat adalah Rp.200.000,00 (untuk 50 kali pemakaian)

ISI TEST KIT:
- 1 BOTOL Reagent A (10 ml)
- 1 BOTOL Reagent B (10 ml)
- 1 lembar PETUNJUK PEMAKAIAN

PROSEDUR PENGGUNAAN TEST KIT
  1. Ambil cairan uji masukkan dalam botol uji atau tabung reaksi sebanyak 1 ml.
  2. Tambahkan 2 TETES Reagent A dan 4 TETES Reagent B lalu kocok sebentar.
  3. Masukkan dalam Water Bath (atau air mendidih) selama 2-3 menit.
  4. Jika bahan uji mengandung ASAM PROPIONAT (PROPIONIC ACID) maka akan tercium bau khas menyengat saat dipanaskan.

Semua informasi terbaru tentang produk Easy Test dapat anda lihat di, WEBSITE EASY TEST atau di BLOG TEST KIT SHOP

Informasi dan Pemesanan:
Email ke easy4test@yahoo.com / easy4test@gmail.com atau hubungi 085310135381, 085779721597, 087889441075.

Note:
ET Group memproduksi beberapa test kit analisis mutu pangan bermerk Easy Test dengan jenis varian antara lain Test Kit Formalin, Test Kit Boraks, Test Kit Methanil Yellow, Test Kit Rhodamine B, Test Kit Mutu Pangan 4 Varian, Test Kit Formalin Paket Industri, TEST KIT MUTU PANGAN 4 VARIAN (PAKET INDUSTRI), Test Kit Sianida, Test Kit Peroksida, Test Kit Hipoklorit (Kaporit), Test Kit Siklamat, Test Kit Sakarin, Test Kit Asam Salisilat, Test Kit Alkalinitas (Alkalinity), Test Kit Asam Sorbat, Test Kit Benzoat, Test Kit Oksalat (Oxalate), Test Kit Tiosianat (Thiocyanate), Test Kit Nitrit, Test Kit Iodat, Test Kit Oksalat, Test Kit Potassium Bromate (Kalium Bromat) dan macam-macam test kit lainnya.

EASY TEST KIT WEB SUPPORT - BAHASA INDONESIA: Easy Test Support, Penawaran Jual, Katalog Produk, ENGLISH LANGUAGE: Easy Test Support, Selling Offers, Products Catalog.

WEB SUPPORT RESMI CV. ET GROUP: CV. ET GROUP Business, Test Kit Shop, dan Easy Test Kit Info.
bahan berbahaya, bahan tambahan pangan, berita bahan berbahaya, berita kami, boraks, easy test info, formalin, methanil yellow, rhodamine b, test kit, tips cerdas

0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer