Breaking News
Loading...
Friday 6 March 2015

Hati-hati Beredar Makanan Mengandung Boraks Marak

Kebayoran Baru, Warta Kota -- Kadar kesehatan makanan yang dijajakan pedagang kaki lima (PKL) di Jakarta Selatan sangat memprihatinkan. Pasalnya, makanan yang dijual diduga mengandung borax dan formalin.

Hal itu disampaikan Kepala Suku Dinas Usaha Mikro Kecil dan Menengah Perdagangan (UMKMP) Jakarta Selatan, Joko Indromartono, Kamis (27/2). Dikatakan Joko, pihaknya telah mengambil sampel makanan pedagang binaan yang berdagang kaki lima di tiga tempat. Yaitu, di Melawai 13, dan Pasar Blok S, Kebayoran Baru, serta Nyi Ageng Serang, Kuningan, Jakarta Selatan.

“Dari hasil sidak dan pengujian sampling makanan di tiga tempat itu banyak makanan yang tidak sehat, karena mengandung borax, formalin, dan zat pewarna,” kata Indromartono, Sabtu (28/2).
Pihak Sudin UMKMP Jakarta Selatan menerima informasi dari pedagang, bahwa bahan makanan diduga berasal dari sebuah pasar di kawasan Kebayoran Baru.

Akan diselidiki

Sementara itu, pihak PD Pasar Jaya akan menyelidiki kebenaran kabar penjualan beberapa bahan kebutuhan makanan yang diduga mengandung borax dan formalin di sebuah pasar di kawasan Kebayoran Baru,.

“Kami juga belum tahu itu pedagang yang mana yang di maksud,” kata Kepala Humas PD Pasar Jaya, Agus Lamun, saat dihubungi, Sabtu (28/2).

Dia mengatakan kalaupun ada pedagang yang menjual makanan yang mengandung formalin dan borax tentu akan diberikan pembinaan dan tindakan yang sesuai dengan aturan yang ada.

“Kami berharap yang memberikan informasi tersebut pun harus jelas dulu kebenarannya sehingga tidak menimbulkan fitnah yang dapat merugikan para pedagang nantinya akibat pemberitaan tersebut,” kata dia. SUMBER: TRIBUNNEWS.COM

Semua informasi terbaru tentang produk Easy Test dapat anda lihat di, WEBSITE EASY TEST atau di BLOG TEST KIT SHOP

Informasi dan Pemesanan:
Email ke easy4test@yahoo.com / easy4test@gmail.com atau hubungi 085310135381, 085779721597, 087889441075.

Note:
ET Group memproduksi beberapa test kit analisis mutu pangan bermerk Easy Test dengan jenis varian antara lain Test Kit Formalin, Test Kit Boraks, Test Kit Methanil Yellow, Test Kit Rhodamine B, Test Kit Mutu Pangan 4 Varian, Test Kit Formalin Paket Industri, TEST KIT MUTU PANGAN 4 VARIAN (PAKET INDUSTRI), Test Kit Sianida, Test Kit Peroksida, Test Kit Hipoklorit (Kaporit), Test Kit Siklamat, Test Kit Sakarin, Test Kit Asam Salisilat, Test Kit Alkalinitas (Alkalinity), Test Kit Asam Sorbat, Test Kit Benzoat, Test Kit Oksalat (Oxalate), Test Kit Tiosianat (Thiocyanate), Test Kit Nitrit, Test Kit Iodat, Test Kit Oksalat, Test Kit Potassium Bromate (Kalium Bromat) dan macam-macam test kit lainnya.

EASY TEST KIT WEB SUPPORT - BAHASA INDONESIA: Easy Test Support, Penawaran Jual, Katalog Produk, ENGLISH LANGUAGE: Easy Test Support, Selling Offers, Products Catalog.

WEB SUPPORT RESMI CV. ET GROUP: CV. ET GROUP Business, Test Kit Shop, dan Easy Test Kit Info.
bahan berbahaya, bahan tambahan pangan, berita bahan berbahaya, berita kami, boraks, easy test info, formalin, methanil yellow, rhodamine b, test kit, tips cerdas

0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer